menghindari penggunaan obat terlarang

menghindari penggunaan obat terlarang.

setiap orang prihatin dengan kondisi anak-anak yang berada dilingkungan yang terpengaruh oleh pengguna obat-obatan terlarang.

lingkungan yang saya maksud disini bukan hanya lingkungan rumah, lingkungan kini sudah meliputi lingkungan yang ditampilkan di televisi, internet, dan media lain yang mudah oleh diakses oleh anak-anak.

mereka belajar dari para idola mereka yang sukses meskipun menggunakan obat-obatan terlarang.

kejadian-kejadian itu terus disiarkan oleh media. sesuatu yang diulang-ulang merupakan salah satu teknik pendidikan yang efektif. Dengan peristiwa ini anak jadi terdidik untuk menanganggap inilah yang benar.

Apa yang saya tulis di atas menyebabkan para pendidikan sangat kesulitan untuk menyusun kurikulum yang tepat untuk menandingi pengaruh pendidikan media.

Beberapa konsep pendidikan berikut mungkin bisa digunakan.

1. remaja harus memahami bahwa penggunaan obat terlarang manfaatnya jauh lebih sedikit daripada kerugiannya. Permasalahanya bagaimana memahamkan mereka sementara mereka lebih tertarik dengan apa yang dilakukan idolanya.

2.Obat terlarang digunakan oleh remaja karena dianggap obat-obatan merupakan solusi bagi permasalahan mereka. Perasaan malu, tidak berdaya, tidak mampu bersaing dan lain-lain bisa memicu penggunaan obat terlarang.

tidak mudah untuk menangani permasalahan ini sendiri. anda memerlukan sekolah yang bisa memberikan pengertian akan bahaya obat-obatan terlarang juga peranan pemerintah untuk mengontrol materi tayang media baik televisi,majalah,
 

0 komentar: