Kode Rahasia Smartphone Anda

Semua smartphone memiliki kode rahasia untuk mengakses informasi atau mengubah setting default dari ponsel.Android merupakan Sistem operasi open source yang sangan powerfull dan merupakan sistem operasi open source.Sebagaimana sistem operasi lain yang berjalan pada ponsel sistem operasi android memiliki kode-kode rahasia. Dengan mengetikkan tanda

# dan * dengan kombinasi deretan angka-angka maka kita dapat bisa mendapatkan beberap informasi rahasia dari suatu ponsel android

Kode-kode ini sangat cocok untuk cek ponsel ketika anda membeli ponsel untuk mengetahui berbagai informasi yang anda butuhkan sehingga tidak tertipu.

informasi ini kita dapatkan  laman Phone Area, dengan kode ini kita bisa mendapatka data personal smartphone android kita atau android orang lain yang akan kita beli.

bukan hanya informasi personal pemilik ponsel tetapi juga kesehatan batrei, kekuatan wifi, kamera dan lain-lain yang tidak bisa anda dapatkan secara biasa.

Coba kode ini *#*#4636#*#* maka anda akan dapatkan informasi smartphone seperti nomor IMEI , status jaringan , status baterai dan masih banyak lagi.

Untuk penggunaan statistik, smartphone akan menampilkan data penggunaan aplikasi yang terakhir yang di gunakan dan waktu pengguna membukanya.
berhati-hatilah dalam menggunakan kode ini, karena jika tidak sengaja mengubah setting dan itu suatu kesalahan besar smartphone anda tidak dapat berfungsi.

Sayang Kode ini hanya bisa digunakan untuk ponsel-ponsel tertentu seperti Samsung , HTC , LG , Sony , Xiaomi , Motorola dan Oppo.

Kode-kode Rahasia Smartphone Android :

*#*#4636#*#*
berfungsi untuk mendapatkan  informasi pada smartphone anda seperti berikut
menampilkan 5 menu
1. layar seperti,
2. Informasi Smartphone Anda ,
3. Informasi Baterai ,
4. Informasi statistik penggunaan ,
5. Riwayat Baterai.

*#*#7780#*#* atau*#*#34971539#*#* 
Kode diatas berfungsi melakukan factory data reset.
seperti  menghapus sebuah data setting Google ,
Setting sistem dan aplikasi data ,
aplikasi yang di download.
anda tidak perlu khawatir karena kode tersebut tidak akan menghapus data aplikasi bundling dan sosftware yang terinstall. Data di SD Card seperti foto , music dan lain-lain. Saat anda tekan kode ini  muncul pertanyaan apakah anda yakin untuk melakukan proses reset. Anda bisa menjawab ya atau tidak.

*#*#7594#*#* 
ingin mengubah  proses End Call / Power pada smartphone anda bisa gunakan kode tersebut proses ini akan menunjukkan tampilan yang

meminta anda untuk memilih opsi silent mode dan power off. Anda dapat mengubah opsi ini dengan menggunakan kode tersebut.Jadi anda langsung mengaktifkan Power Off pada tombol ini sehingga anda tidak perlu membuang waktu untuk memilih opsi yang ada.

*#*#273283*255*663282*#*#*
 Kode ini berfungsi untuk membuka tampilan file copy dimana anda dapat melakukan Backup terhadap file anda misalnya gambar , audio , music , videodan memo suara.

Itulah berbagai kode rahasia yang bisa membantu anda mendapatkan informasi yang anda butuhkan dari smartphone.

0 komentar: