Bisakah Kecerdasan ditingkatkan ?

Apakah kecerdasan itu ?. Kecerdasan berasal dari kemampuan otak untuk menerima suatu pelajaran dari lingkungan baik visual, suara atau sentuhan. Sebenarnya otak manusia adalah superkomputer yang sangat. Jadi kita sudah dibekali oleh Allah otak yang luarbiasa namun kita belum tahu bagaimana mengoptimalkannya.

Sekarang tidak penting apakah anda terlahir cerdas atau tidak tapi mari kita lakukakan tips-tips berikut agar bisa mengoptimalkan superkomputer yang ada pada diri kita.

1.Membaca
Ternyata kegiatan membaca informasi, novel, komik dan bacaan yang ringan membantu melenturkan otak kita. membaca dapat membangun cadangan kognitif untuk menunda dimensia.
2. Membiasakan aktif menjadi kidal atau kebalikan dari biasanya
Latihan menggunakan tangan yang non dominan misalkan tangan kiri untuk orang normal dan tangan kanan untuk orang kidal akan membantu memperkuat hubungan syaraf bahkan dipercaya mampu menumbuhkan syaraf baru. lakukan hal-hal seperti menggerakan mouse, menyikat gigi, mengikat sepatu dan lailn-lain dengan tangan non dominan anda.
3. Belajar Bahasa Asing
Belajar bahasa asing ternyata mampu untuk meningkatkan suplai darah ke otak serta menggunakan bagian otak yang belum pernah kita gunakan semenjak kita mulai berbicara.
4. Latihan Fisik
Kegiatan inilah yang jarang dilakukan oleh manusia modern, karena alasan kesibukan dan lain-lain sebabnya jelas dengan fisik yang sehat maka aliran darah ke otak akan semakin lancar. Dan tahukah anda latihan fisik bisa menyebabkan otak kita pandai dalam penalaran, memperkuat perhatian, dan meningkatkan memori.
5. Lari
Berbeda dengan latihan fisik yang keempat lari berbeda karena berlari mengakibatkan sel-sel tubuh diaktifkan dengan olahraga ini zat-zat molekul atau growth factor membuat saraf-saraf baru sehingga kemampuan kognitif bisa ditingkatkan
6. Menikmati Musik
7. Bermain Puzlde
8. Mencari Hobi Baru
9. Khusus Muslim Insyaallah Baca al-qur'an dan memperbanyak sholat
     1. Bacaaan al-qur'an pernah diteliti bisa menyambungkan syaraf
     2. Gerakan Sujud pada saat sholat mengalirkan darah ke otak dengan ukuran yang tepat sehingga mampu memberikan nutrisi yang cukup

Ok, Selamat mengoptimalkan kinerja superkomputer kita ... smoga sukses

0 komentar: