Kenapa bisa sukses

Sebelum berlanjut sebaiknya saya batasi arti sukses disini. Sukses yang dibahas kali ini adalah perubahan yang lebih baik dari sebelumnya, keadaan diri yang lebih baik dari sebelumnya, pendapatan yang lebih baik dari sebelumnya, kenyamanan yang lebih nyaman  dari sebelumnya.

Anggaplah sukses semua yang saya sebutkan diatas adalah sukses atau setidaknya satu diantaranya telah kita dapatkan berarti kita sukses. Kesuksesan menurut saya tergantung dari beberapa hal

1. Kemampuan Teknis
2. Sikap yang baik.

Kalau dua hal saja dimana peranan Tuhan ?

Saya termasuk orang yang sangat yakin Tuhan (Allah S.W.T) selalu berperan dalam setiap keberhasilan, dua hal tersebut adalah keadaan  yang umum (banyak terjadi) pada manusia.

Coba kita fikirkan 

1. bila kita sangat baik kemampuan teknis memasak, contoh cekatan, enak (disukai) maka bila kita memasak dan menjualnya akan banyak yang menyukainya. ditambah misalnya kemampuan teknis promosi, kemampuan teknis lay out tempat dan lain sebagainya.maka orang tersebut akan sukses dalam bisnis kuliner atau sukses menjadi koki di restoran terkenal.
2. Kemampuan teknis komputer lebih dari yang lain sehingga menghasilkan karya (desain, video, software, dll) yang lebih dari yang lain, maka otomatis orang ini akan sukses dibidangnya
Dua hal di atas hanyalah contoh, tentu masih banyak kemampuan teknis lain, yang bisa anda cari sendiri.

Nach sekarang coba kita fikirkan lagi 

Bila kita memiliki kemampuan teknis yang tinggi (skill yang bagus) tapi tidak memiliki sikap yang baik contoh, berpakaian tidak rapi, badan bau, suka marah (temperamen), suka membolos, bekerja sesukanya dan lain-lain.
Bisakah sukses orang semacam itu ?
saya yakin tidak ? kalau anda menjawab ya coba anda cari contohnya. Saya yakin anda tidak akan pernah menemukannya.

Pemikiran diatas bisa jadi salah, tulis comment dong untuk kritik dan saranya


0 komentar: