Bitcoin




Bitcoin, akhir-akhir ini semakin terkenal dan bisa diterima di mana-mana termasuk di Indonesia. Sebenarnya apa itu bitcoin. Bitcoin adalah uang elktronik merupakan buatan dari Satoshi Nakamoto pada tahun 2009. Tidak seperti mata uang pada umumnya bitcoin tidak tergantung pada suatu penerbit bank atau negara.

Bitcoin di distribusikan dengan database dan menyebarkan dalam node-node dari sebuah jaringan peer to peer (P2P) ke jurnal transaksi. Proses transaksi bitcoin menggunakan kriptografis untuk meneyediakan keamanan dasar, seperti memastikan bahwa bitcoin-bitcoin hanya dapat dihabiskan oleh pemiliknya, dan tidak boleh dilakukan lebih dari satu kali.

Yang menarik atau mungkin berbahaya adalah kepemilikan Bitcoin boleh di miliki orang yang tidak memiliki identitas (anonymous). Pemindahan Bitcoin disimpan dalam komputer pribadi dalam sebuah file format wallet atau di simpan oleh sebuah servis wallet oleh pihak ketiga. Terlepas dari semua topologi peer to peer bitcoin dan kurangnya administrasi terpusat seperti pemerintah menyebabkan bitcoin tidak dapat dimanipulasi atau sehingga menyebabkan inflasih dengan memproduksi lebih banyak bitcoin

Impelentasi pertama bitcoin disebut cryptocurrency,di deskripsikan oleh Wei Dai pada tahun 1998 pada milis cyberpunks.



Siapa sajakah yang menerima bitcoin sebagai alat pembayaran ?

  1. Expedia, sebuah expedisi terkenal di dunia yang menerima bitcoin sebagai pembayaran atas jasanya.
  2. Wordpress
  3. The Pirate
  4. Reddit
  5. The internet Archieve
  6. OK Cupid
  7. 4chan
  8. namecheap
  9. EZTV
  10. Mega.co.nz
  11. Lumfile 
dan masih banyak yang lainnya. Bahkan bitcoin kini di perjual belikan dalam perdagangan saham.
Bagaimana apakah anda tertarik bertransaksi atau mengubah uang anda dengan bitcoin ?


0 komentar: