Dianggap Bodoh, Nakal, Biang Onar tetapi bisa terkenal dan kaya siapakah mereka ?

Siapa sangka cap bodoh, biang masalah, cacat, lemah tidak selamanya menghalangi sesorang menjadi orang yang sangat di kenang oleh dunia. Mereka berfikir berbeda dari orang normal pada umumnya. Mereka menciptakan perbedaan. Perbedaan apapun itu pasti lebih mudah di kenang daripada dibuang, Siapakah tokoh-tokoh dunia yang mudanya malas, nakal, bodoh, dan biang masalah  itu ?

1. Adam Khoo, 
lahir di Singapura. Hobinya ketika anak-anak adalah games dan TV. Adam Khoo mampu menghabiskan waktu berjam-jam di depan TV atau bermain games setiap harinya. Di kenal Bodoh di sekolahnya, pada saat kelas 4 SD di keluarkan dari sekolahnya. Dan akhirnya Adam Khoo hanya bisa diterima di sekolah terburuk di Singapura. Pada Saat Masuk SMP, 6 Sekolah Menengah Pertama terbaik menolak kehadirannya. Mau tidak mau maka sekolah SMP terburuklah yang bisa menampung Adam Khoo. Di sini pun Adam Khoo tetap menjadi bahan ejekan temanya.

Semua itu ternyata malah memacu Adam Khoo untuk mulai berjualan di usia 15 Tahun, Ia menjual Musik box, berikutnya dia sering membuat training dan seminar. Di usia 22 tahun Dia adalah trainir terhebat tingkat nasional di singapura. Bayarannya mencapai US$ 10.000 per Jam.

2. Aristotle Onasis
Bukan hanya cap bodoh yang di timpa oleh Aristotle Onasis, tetapi dia adalah biang kerok suka mencari perkara. Tidak takut pada siapapun oleh karenanya dia di usir dari beberapa sekolah. Dia sering menduduki rangking paling bawah di sekolahnya.
Walaupun raportnya merupakan raport terburuk di sekolahnya, bakat dagangnya tidak terbendung hingga akhirnya di amenjadi seorang Milyuner.


3. Thomas Alfa Edison 
Kisah uTomas alfa edison lebih mengerikan lagi, saat berusia 4 tahun mengalami gangguan telinga, suatu saat dia membawa secarik kertas dari gurunya untuk disampaikan kepada ibunya. Kertas itu berisi tulisan TOMMY, ANAK IBU SANGAT BODOH, Kami minta ibu mengeluarkan dari sekolah ini.
Kaget luar biasa ibu Thomas Alfa Edison, dan segera terbentuk tekad sekuat baja bahwa dia akan mengajar dan mendidik sanga anak menjadi orang yang pintar. Thomas hanya bersekolah tak lebih dari 3 bulan, walaupun mengalami gangguan telinga (agak tuli), tapi ternyata Thomas menjadi penemu yang dikenang saat ini. Tahu kan apa penemuan dari Thomas Alfa Edison ?

4. Chris Gardner
Cristoper Paul Gardner adalah orang yang menginspirasi lahirnya film Pursuit of Happyners. Film itu adalah kisah nyata kehidupannya. Chris pernah kehilangan tempat tinggal, di tinggal istri, ditangkap polisi, kesulitan membayar utang. Dia tidak berpendidikan tinggi, juga bukan orang pintar di sekolahnya tetapi daya juangnya untuk berdagang luar biasa sehingga membuatkan hasil . Dia seorang Milyuner sekaligus motivator, Entrepeneur dan filantropis. Perusahanya adalah Gardner Rich & Co,  sebuah perusahaan pialang saham.

5.Ludwig Van Beethoven
Ada seorang wanita hamil, dan telah memiliki 8 orang putra. 3 putranya tuli, dua buta, dan satu lagi mengalami gangguan mental. Wanita itu sendiri menderita penyakit sipilis. Apa yang anda sarankan pada wanita malang itu ? Melanjutkan hamilnya atau menggugugurkan kandungannya ?
Kalau anda menyarankan untuk menggugugurkan kandungannya maka seorang komponis terkenal tidak akan lahir. Anak ke 9 itu adalah Beethoven karyanya telah mengguncang dunia, coba anda cari musik yang telah diciptakannya luar biasa. Bila anda cinta musik dan tidak tahu tokoh ini maka anda kehilangan satu melodi yang sangat indah.


6. Lois Braille
Dari kata Braile bisa ditebak siapakah beliau, dia adalah pencetus huruf braile untuk orang-orang buta. Mulainya mata Louis normal, tetapi pada suatu hari di menusuk matanya sendiri dari perkakas pembuat lubang milik ayahnya.
Memang hal yang terpenting adalah tidak putus asa, tidak menyerah, terus berjuang. Demikianlah apa yang dilakukan oleh Lois Braile. Dengan tekadnya akhirnya louis braille membuat huruf agar orang buta bisa membaca.






Anda sering dikatakan bodoh, nakal, biang onar atau semacamnya. Jangan takut dengan cap-cap seperti itu. Karena bila kita punya tekat kuat, terus berjuang tanpa menyerah maka bukan tidak mungkin andalah orang terkenal dan terkaya berikutnya.








0 komentar: