Balap Motor, Sekolahnya di mana ya ?

Menjadi pembalab, menjadi impian sebagian anak muda. Tidak ada salahnya bermimpi menjadi pembalab. Kita bisa lihat kesuksesan para pembalab dunia seperti

Eddi ,lawson , seorang pembalap motor gp berkebangsa Amerika memenang 31 kali pada tahun 1984-1989.
Wayne Rainey, lahir di Amerikan menjadi jawara motor GP pada tahun 1990-1993
 Kevin Schwantz, lahir di Amerika menjadi juara motor GP sekitar tahun 1986-1995
Valentino Rossi dan tentu masih banyak yang lain.

Para pembalab motor GP telah mendulang kesuksesan, tentu saja membuat kehidupan ekonominya menjadi lebih baik.Jadi memang tidak ada salahnya jika anda melanjutkan hobi balap motor ini.

Saat ini telah ada sekolah khusus untuk balap motor walaupun masih jarang. Sayangnya sekolah balap motor ini belum ada di Indonesia. akan tetapi anda bisa ikut sekolah balap motor di Australia untuk infonya silahkan lihat di

hxxp://xxx.educationone-indo.com/sekolah-balap-motorsport-di-australia/

di sekolah tersebut bukanya hanya balap motor yang akan di ajarkan tetapi juga pengetahuan mesin atau enginer. Mengapa pengetahuan enginer di perlukan oleh seorang pembalab ? Ternyata para pembalab hebat rata-rata berasal dari seorang enginer yang handal.

Lulusan Sekolah Balap di Australia ini nantinya akan menjadi Bachelor of Technology bidang motor sport ini sehingga mereka memiliki keahlian yang meliputi :

1. Desain dan pengembangan kendaraan kinerja tinggi,
2. Teknik otomotif,
3. Sistem manajemen mesin,
4. Manajemen motor sport,
5. Desain mekanik.

Dengan kemampuan tersebut diharapkan lulusanya mampu memecahkan masalah-masalah teknis yang terjadi pada saat beradu ketrampilan balap maupun ketrampilan modifikasi mesin sehingga lebih handal dari pesaingnya.

Untuk menyelesaikan sekolah ini rata-rata diperlukan waktu 3 tahun, sehingga dengan jangka waktu itu diharapkan mahasiswa memiliki pemahaman yang kuat atau menguasari secara menyeluruh materi yang diajarkan.

Dengan kemampuan enginer, karir seorang pembalap tidak hanya berhenti di lintasa balap tetapi juga bisa mengembangkan usaha lain, yang bisa menopang kehidupan diri dan keluarga selama hidupnya. Mengapa saya katakan seperti itu, arena balap akan selalu muncul pembalab-pembalab mudah sedang usia seseorang tidak bisa berhenti.

Dengan bertambahnya usia maka semakin lemah reflek, akan tetapi analisa dari pengalaman enginer tidak akan mudah pupus walau usia tak lagi muda.

Tertarik dengan Balap motor silahkan cek di situs yang saya sebutkan di atas.

0 komentar: