Belajar Tenses, belajar bahasa inggris murah di sini saja

Belajar tenses lagi, tidak harus kursus kan he he , setidaknya sementara agar saat kursus nanti tidak terlalu tidak tahu.

tenses adalah manajemen waktu, sebagai gambaran adalah sebagai berikut
pasti sudah kenal kan, past untuk mengungkapkan kata pada masa lampau, present untuk saat ini atau yang kini sedang dilakukan dan future ungkapan untuk masa depan, atau yang belum terjadi atau kira-kira rencana.

sebenarnya hanya ada tiga konsep waktu dalam bahasa tenses akan tetapi ada bentuk lain dari bentuk waktu tersebut atau biasa desibut dengan continous. Apa itu bentuk continous ? continues adalah suatu pekerjaan atau kejadian yang sedang berlangsung. Nach kejadian berlangsungnya ini bisa di 

Masa lampau Contoh : Saya sedang tidur kemarin ketika kamu datang 
Masa Sekarang Contoh : Saya sedang makan sekarang 
Masa yang akan datang (YAD) : besok ketika jam 10 saya sedang belajar di sekolah.

Tentunya anda bisa bayangkan bentuk-bentuk tersebut, setelah paham dengan bentuk waktu tinggal kita hafalin dech apa rumusnya atau kata yang bagaimana yang cocok diguakan untuk bentuk-bentuk waktu tersebut.
Tapi sebentar ada  bentuk lain selain continous yaitu perfect. perfect kalau di dalam kamus diartikan sebagai sempurna. dalam hal ini rasanya lebih tepat bila kita artikan sebagai selesai saja. anggap saja bila telah sempurna suatu pekerjaan berarti ya, SELESAI (perfect).

Penjelasan tentang perfect itu seperti berikut suatu pekerjaan yang di kerjakan dari masa lalu kemudian selesai pada masa sekarang. berarti barusan selesai, ketika di ucapkan maka itu adalah bentu present perfect tenses. Bila digambarkan dalam diagram waktu sebagai berikut.



















Bisa juga suatu peristiwa itu terjadi di masa lalu dan selesai di masa lalu juga, atau bisa juga disebut perfect in the past atau past perfect
sebagai contoh mungkin seperti ini saya baru selesai tidur ketika kamu datang kemarin
Bisajuga suatu peristiwa itu terjadi di mulai pada masa yang akan datang misalnya jam 9 adalah pada saat istirahat sekolah besok. jadi besok jam sembilan saya sudah selesai belajar. kira-kira seperti itu.

Bila selama ini kita kenal ada 16 tenses, sebenarnya adalah kombinasi dari gabungan tenses di atas.
itulah sedikit yang saya pahami. semoga ini membantu saya lebih paham dan anda yang menemukan artikel ini. nach untuk lebih bagusnya pemahaman anda dan saya ayo kita lihat video dari sang master  Wareum Tsausageu berikut :

Semoga artikel ini membawa ke pemahaman yang lebih baik tentang tenses bahasa inggris. berikutnya kita akan belajar bagaimana mengenali verb yang digunakan pada setiap tenses

0 komentar: