Pengertian Web dan apa untungnya buat kita ?

Apa itu web atau  website ?
web atau website adalah suatu halaman yang bisa di akses melalui internet dan  saling berhubungan satu sama lain.

Web atau website dibangun menggunakan bahasa hyper atau biasa juga disebut HTML (Hyper text Mark Up Language). Pada perkembangan saat ini website di dukung oleh bahasa pemgroman web dan database yang memungkinkan seorang pembaca website bisa berinteraksi dengan website atau pemilik website seperti meninggalkan pesan, mendaftar, memberikan komentar pada pengguna lain, mengunggah gambar, mengunggah video dan lain sebagainya.

Apa keuntungan membuat website ?

Keuntungan bagi pemirsa website :
pemirsa bisa menikmati berbagai layanan website baik yang gratis maupun yang berbayar. Juga bisa menjadi media untuk mendapatkan berbagai informasi sebagai contoh : informai nilai kuliah, informasi lowongan pekerjaan, informasi harga barang, kualitas barang, mencari track record seseorang, melihat video, mendengarkan musik dan berkirim kabar

Keuntungan bagi pemilik website :

Sebelum membahas apa keuntungan tentang suatu website, coba kita bandingkan website dengan media lain seperti koran, radio dan televisi. Media yang saya sebutkan tadi semua memiliki kesamaan mengharapkan dan sangat di untungkan dengan adanya pembaca. Benang merah jumlah pembaca inilah yang menyebabkan suatu media bernilai, tidak terkecuali website.
Dari keterangan diatas kita jadi tahu bahwa dengan kondisi pembaca yang sangat banyak maka website kita bisa dilirih oleh para penguasaha untuk di pasang promosi atau iklan produk mereka.

Mahalkah untuk bisa memiliki website ?

Untuk memiliki website kita bisa menyewa nama dan tempat program web kita 1 tahun antara 400 - 500 ribu untuk paket standar. Rasanya ini tidaklah mahal. Bila anda masih ragu, dan ingin mulai dari nol. Anda bisa gunakan blogspot seperti yang saya gunakan ini, atau bisa juga menggunakan penyedia blog gratis lain.

Blog tidaklah berbeda dengan website hanya saja blog kita mendapatkannya dengan gratis dan berinduk pada website lain. Tapi bila informasi yang didapatkan adalah informasi yang bermanfaat pastinya setiap orang atau pembaca kita akan tetap setia untuk tetap berkunjung ke blog kita.

Apakah blog kita bias menghasilkan uang ?
Bisa saja, kita bisa bergabung dengan google.com untuk menjadi publisher atau penulis di blogspot.com. Jangan berfikir bahwa ini adalah pekerjaan yang santai dan mudah. Karena sudah banyak orang yang telah terjun di bisnis ini dengan menghasilkan uang ratusan atau bahkan ribuat dollar. Jadi bila anda ingin menjadi publisher jangan mimpi dapat dollar dengan cara mudah. Butuh keseriusan, dan kerja keras.

Tertarik untuk membuat website atau membuat blog ?
Saya ada sedikit ilmu yang bisa dibagi gratis bila tertarik silahkan berikan comment atau silahkan berteman dengan saya di facebook.com/cahyoonsby.
JANGAN BERHARAP SAYA KASIH BANYAK YA, saya hanya akan kasih hal-hal dasar :D karena itulah yang saya tahu saat ini.

0 komentar: