Web Browser adalah

Web browser adalah apa yang saat ini anda gunakan untuk membaca blog saya :) itu pengertian sederhananya.
Sebenarnya apa pengertian web browser menurut ahli ?
Web browser atau penjelajah web adalah:

"perangkat lunak yang berfungsi untuk menerima dan menyajikan sumber informasi di Internet. Sebuah sumber informasi diidentifikasi dengan pengidentifikasi sumber seragam yang dapat berupa halaman web, gambar, video, atau jenis konten lainnya."

Meskipun fungsi utama dari web browser ini untuk mencari informasi melalui jaringan internet, tetapi tidak menutup kemungkinan digunakan sebagai media untuk menyebarkan informasi di jaringan yang lebih kecil misalkan sekolah, kampus, kantor dan lain sebagainya.

Program web kini semakin diminati karena cukup menggunakan satu komputer server yang berisi webserver sebagai pusatnya sedang di komputer client tidak perlu membangun atau meletakkan program apapun. Cukup gunakan web browser untuk mengakses program tersebut.

Web browser biasanya disediakan gratis oleh para pengembangnya, bila anda menggunakan sistem operasi windows anda tentu mengenal internet explorer.
Internet explorer merupakan program bawaan dari Microsoft Windows.

Web browser lain untuk PC atau laptop antara lain mozilla firefox, chrome, safari, opera dan masih banyak yang lain. Web Browser itupun kini telah dikembangkan untuk perangkat mobile seperti smartphone dan  tablet.

Web browser saling bersaing untuk mendapatkan tempat yang terbaik di hati penggunanya, yang sangat serius mengembankan berbagai pluggin menurut penilaian saya adalah mozilla, kemudian di susul oleh Chrome.

Dua web browser tersebut memungkinkan kita untuk menikmati pencarian dengan rasa yang berbeda dari browser-browser lain. coballah anda cari addon form mozilla atau addon for chrome anda akan dapatkan berbagai pluggin tambahan yang sangat menarik.

di pluggin inilah para pengembang plugin bermain, biasanya ada sebagian yang di share secara gratis namun sebagian yang lain kita harus mengeluarkan sedikit uang dollar untuk bia menikmatinya.

sungguh sangat banyak peluang di dunia internet, apa anda tertarik untuk mengambil salah satu kesempatan untuk mendapatkan uang dari sana ?

0 komentar: