Media sosial untuk para pebisnis

perkembangan media sosial, semakin marak. untuk sosial media yang telah besar tentu tidak perlu di sebutkan anda pasti telah menggunakannya.

sosial media pada umumnya seringkali digunakan untuk mencari pertemanan, setidaknya itulah awal dari sosial media dimunculkan. Semakin hari fungsi media sosial bukan hanya untuk mengungkapkan isi fikiran, meluapkan perasaan tetapi juga digunakan untuk mendapatkan penghasilan atau beriklan.

berbicara soal periklanan, awalnya advertiser atau pengiklan hanya mempertimbangkan situs manakah yang banyak mendapat pengunjung di situlah advertiser memasang iklannya. Hari demi hari diketahui bahwa memasang iklan pada sebuah situs yang ramai saja tidaklah cukup. Tetapi harus lebih spesifik lagi. Seorang advertiser yang menjual laptop tidak mau memasang iklanya di sembarang situs dengan pengunjung besar, apalagi bila biaya iklan dihitung per klik (PPC) ini merupakan salah satu langkah pemborosan. advertiser penjual laptop akan memasang iklanya pada situs-situs yang membahas tentang sistem operasi, aplikasi komputer, antivirus atau situs yang membahas pada yang berhubungan erat dengan barang jualanya. 

saat kita mendaftar di sosial media sering kali kita ditanya tanggal lahir, hobi, pekerjaan, status pendidikan dan lain sebagainya. usaha sosial media ini sebenarnya adalah usaha untuk meng cluster atau mengelompokkan penggunanya sehingga advertiser pada sosial media tersebut bisa menargetkan sesuai dengan bidang usahanya. Anggaplah anda hobi memancing, bila ada advertiser alat pancing akan muncul pada halaman anda. Sekali saja anda buka salah satu iklan, maka iklan itu akan terus muncul sampai beberapa minggu ke depan.

Inilah suatu teknik pemasaran yang luar biasa menurut saya, lebih hemat dan lebih tertarget. Maaf sedikit keluar dari judul "Media Sosial untuk para pebisnis". Apsense.com adalah salah satu sosial media yang mengklaim dirinya sebagai Bisnis Social Network.

Ada tiga tahapan beriklan atau mengiklankan keahlian kita di apsense 
1. Join the social Marketing Revolution (apsense)
2. Membangun brand baik personal atau bisnis kita
3. Meningkatkan penjualan dan Melebarkan jaringan.

Tidak seperti halnya facebook yang memberikan kenikmatan secara gratis untuk mengupload dan menulis apapun. apsense menjanjikan point atau bahkan $ untuk berbagai kegiatan yang kita lakukan di apsense.

Rasanya apsense memang dirancang untuk para pebisnis, untuk meningkatkan penjualan kita bisa menggunakan poin yang telah kita dapatkan sebagai pengganti uang. 

apsense di desain mirip sekali dengan facebook mungkin pengembang berharap para pengguna lebih cepat beradaptasi. Bila di facebook ada games untuk menyelesaikan misi di apsense ada juga misi-misi yang bisa kita ambil untuk mendapatkan poin.

nach itulah sedikit tentang apsense.com, tertarik silahkan bergabung setidaknya kita jadi bisa membuka lebih banyak wawasan tentang internet marketing atau memantapkan bahasa inggris kita.

bila berkenan jadilah referal saya dengan klik 



, bila tidak juga tidak mengapa :D

0 komentar: