Belajar Microsoft Word dan Panduan Microsoft Office

Microsoft Word adalah editor office yang sangat terkenal, sangat mudah untuk menggunakan Microsoft word, pada tutorial ini saya menggunakan office 2007. Untuk Hal pertama yang anda lakukan tentu saja menginstal Microsoft word 2007 kemudian untuk membukanya klik pada tombol start seperti berikut
Tampak pada gambar sebelah kanan ada banyak sekali software dari microsoft office seperti 

Microsoft office Acces 2007 untuk database
Microsoft office Excel 2007 bisa untuk aplikasi keuangan
Microfost Office Outlook 2007 untuk mengelola email.
Microsoft Office Publisher 2007 untuk membuat halamaan web

dan tentu saja Microsoft Word 2007 yang akan kita bahas saat ini.


Setelah itu akan tampak editor Microsoft World sebagai berikut 
Microsoft word menggunakan menu yang dinamis. artinya pada saat kita memilih suatu peralatan maka otomatis pada bagian bawah menu akan mengikuti peralatan yang digunakan secara langsung. Untuk lebih jelasnya coba anda ketikan suatu kalimat.  Kalimat itu pastinya terserah anda, anda bisa gunakan nama anda, nama perusahaan anda dan lain sebagainya.



Kita belajar dengan praktek langsung saja ya, tidak perlu saya definisikan masing-masing peralatan yang ada pada Microsoft word di atas. Bila anda menggunakan versi sebelumnya  Microsoft word 2003, ada sedikit perbedaan tapi rasanya itu tidak masalah.
Ok langsung saja kita akan belajar bagaimana memilih font membesarkan huruf atau font, mengubah warna font. Ketikanlah kalimat misalnya kalau belanja ke pusatprodukunik.com saja. Blog kalimat itu seperti berikut.





Membuat Tabel pada Microsoft Word

Untuk membuat tabel klik pada tab insert kemudian pilih tabel

anda akan disajikan secara langsung hasil dari tabel pada halaman microsoft word.
Bila kita ingin menggabungkan dua kolom atau lebih tinggal blok pada kolom yang akan kita gabungkan klik kanan kemudian pilih merge.









hasilnya adalah sebagai berikut
di microsoft word 2007 ini kita bisa mewarnai atau memformat secara real time dengan cara  memblok pada tabel kemudian pilih tab design dan kita bisa pilih desain tabel yang telah di sediakan oleh microsoft word.



Bila anda belum lelah anda bisa baca juga bagaimana memformat teks yang di kombinasikan gambar pada microsoft word

0 komentar: